Tuesday, July 30, 2013

Cara mengobati gatal gatal yang tidak sembuh (SCABIES)

Cara mengobati gatal gatal yang tidak sembuh


Apabila anda sekarang mengalami gejala gatal gatal. Bila pada pria terutama gatal pada selangkangan sampai kemaluan. Bila pada wanita gatal terutama pada daerah dada hingga payudara. Sudah diolesi dengan macam macam tidak kunjung sembuh, maka bersabarlah. Kemungkinan anda terkena scabies. Skabies disebabkan oleh kutu/tungau yang sangat kecil tidak terlihat mata, yang sangat cepat penularannya melalui sentuhan kulit, atau menggunakan sandang yang sama. Kutu kutu tersebut tinggal di bawah lapisan kulit stratum korneum kita. Dia bertelur hingga 50 butir. Telur menetas dalam 4 hari kira kira. Stelah menetas mereka keluar ke permukaan kulit anda.

Admin RB dapat bercerita karena baru saja terkena penyakit ini. Sudah 4 bulan sangat gatal terutama malam hari. Maka yang harus sobat lakukan adalah mendatangi dokter dan katakan kemungkinan anda terkena scabies.

Nantinya anda akan diberi obat kalau tidak Scabimite ya Scabisid. Obat obat tersebut adalah salep obat mengandung anti kutu, dan tungau. dioleskan seminggu sekali seluruh tubuh dari ujung kepala hingga kaki dan dibiarkan selama 8-14 jam ketika tidur. Stelah itu dicuci bersih seluruh tubuh Lalu bila anda tinggal dengan beberapa anggota keluarga, maka wajib seluruh anggota keluarga anda periksa ke dokter dan diobati semua. Percuma hnya mengobati diri anda sendiri, bila anggota keluarga yang lain belum sembuh. Karena tungau tungau ini akan pindah lagi dari mereka ke anda lewat sentuhan kulit, dan pakaian, handuk, sprei.

Lalu langkah selanjutnya setelah seluruh anggota anda berobat, anda harus merendam seluruh pakaian seprei dan handuk yang digunakan 5 hari terakhir dengan AIR PANAS. Kalau saya sendiri saya berjalan bersama ayah, kakak saya ke gunung tempat pemandian air panas sambil membawa setumpuk pakaian. Hingga semua orang heran, kenapa yang mandi air panas bukan orangnya tapi pakaiannya.

Dan langkah terakhir, sempatkanlah dengan anggota keluarga anda mandi berendam air belerang. Khasiatnya sangat bagus, sebagai langkah terakhir penyembuhan. Sekian terima kasih, semoga cepat sembuh aamiin.

0 comments:

Post a Comment