Sunday, December 30, 2012

Sejarah Virus

Sejarah Virus






Oleh Dr Ananya Mandal, MD

Virus telah ada selama hidup telah di bumi.

Awal referensi terhadap virus

Referensi awal infeksi virus termasuk Homer menyebutkan "anjing gila". Rabies disebabkan oleh virus mempengaruhi anjing. Ini juga dikenal di Mesopotamia.

Polio juga disebabkan oleh virus. Ini menyebabkan kelumpuhan pada tungkai bawah. Polio juga menyaksikan dalam gambar dari Mesir kuno.

Selain itu, penyakit cacar yang disebabkan oleh virus yang sekarang diberantas dari dunia juga memiliki peran penting dalam sejarah S. dan Amerika Tengah.

Virologi-studi virus

Studi virus disebut virologi. Percobaan pada virologi dimulai dengan eksperimen Jenner pada 1798. Jenner tidak tahu penyebab tetapi menemukan bahwa individu terkena cacar sapi tidak menderita dari penyakit cacar.

Ia mulai dikenal bentuk pertama vaksinasi dengan sapi cacar infeksi yang mencegah infeksi penyakit cacar pada individu. Dia telah belum menemukan organisme penyebab atau penyebab kekebalan belum baik untuk sapi cacar atau cacar kecil.
Koch dan Henle

Koch dan Henle didirikan dalil-dalil mereka pada mikrobiologi penyakit. Ini termasuk yang:
organisme secara teratur dapat ditemukan dalam lesi penyakit
itu harus diisolasi dari tuan rumah sakit dan dibiakkan dalam kultur murni
inokulasi organisme yang murni menjadi tuan rumah harus memulai penyakit dan harus pulih dari organisme sekunder terinfeksi juga

Virus tidak mewariskan kepada semua dalil-dalil ini.
Louis Pasteur


Pada 1881-1885 Louis Pasteur pertama digunakan hewan sebagai model untuk tumbuh dan belajar virus. Ia menemukan bahwa rabies virus bisa berbudaya dalam otak kelinci dan ditemukan vaksin rabies. Namun, Pasteur tidak mencoba untuk mengidentifikasi agen infeksi.
Penemuan virus

1886-1903-Periode ini adalah periode penemuan di mana virus yang benar-benar ditemukan. Ivanowski diamati/tampak untuk bakteri seperti zat dan tahun 1898, Beijerink menunjukkan karakteristik virus dapat disaring dan menemukan bahwa virus merupakan parasit obligat. Ini berarti bahwa virus tidak bisa hidup sendiri.

Charles Chamberland dan agen dapat disaring

Pada 1884, mikrobiolog Perancis Charles Chamberland menemukan filter dengan pori-pori yang lebih kecil dari bakteri. Chamberland filter-lilin dari tanpa glasir porselen atau terbuat dari diatomaceous bumi (tanah liat)-kieselguhr telah diciptakan untuk pemurnian air. Filter ini dipertahankan bakteri, dan memiliki ukuran pori-pori 0.1-0,5 mikron. Virus disaring melalui ini dan disebut "tersaring" organisme. Loeffler dan Frosch (1898) melaporkan bahwa agen infeksi virus penyakit kaki dan mulut adalah seorang agen yang dapat disaring.

Pada tahun 1900 penyakit manusia pertama yang ditunjukkan disebabkan oleh agen dapat disaring adalah demam kuning oleh Walter Reed. Ia menemukan virus demam kuning yang hadir dalam darah pasien selama tahap demam. Ia juga menemukan bahwa virus menyebar melalui nyamuk. Pada tahun 1853 ada sebuah epidemi di New Orleans dan tingkat kematian dari infeksi ini setinggi 28%. Infectivity dikendalikan oleh menghancurkan populasi nyamuk
Perangkap virus

Pada tahun 1930-an Elford mengembangkan collodion membran yang bisa menjebak virus dan menemukan bahwa virus memiliki ukuran 1 nano meter. Pada tahun 1908, Ellerman dan Bang menunjukkan bahwa jenis tumor (leukemia ayam) disebabkan oleh virus. Pada tahun 1911 Peyton Rous menemukan bahwa agen bebas-selular seperti virus dapat menyebar tumor padat. Ini digelar sebagai virus Sarkoma Rous (RSV).
Bakteriofag

Penemuan terpenting adalah Bacteriophage era. Pada tahun 1915 Twort bekerja dengan vaccinia virus dan menemukan bahwa virus tumbuh dalam budaya bakteri. Ia kemudian disebut bacteriophage. Twort meninggalkan pekerjaan ini setelah Perang Dunia I. Pada tahun 1917, D'Herelle, Kanada, juga ditemukan bakteriofag serupa.
Gambar dari virus

Pada tahun 1931 insinyur Jerman Ernst Ruska dan Max Knoll ditemukan mikroskop elektron yang memungkinkan gambar pertama virus. Pada tahun 1935, biokimiawan Amerika Serikat virologi Wendell Stanley diteliti virus mosaik tembakau dan menemukan hal itu sebagian besar dibuat dari protein. Sesaat kemudian, virus ini dipisahkan ke dalam protein dan RNA bagian. Virus mosaik tembakau adalah yang pertama untuk menjadi kristalisasi dan struktur yang karena itu perlu diperjelas secara rinci.


Biologi molekuler

Antara tahun 1938 dan 1970 virologi berkembang pesat menjadi biologi molekuler. Tahun 1940-an dan 1950-an adalah era Bacteriophage dan virus hewan.

Delbruck dianggap sebagai ayah dari biologi molekuler modern. Ia mengembangkan konsep-konsep virologi dalam ilmu. Pada tahun 1952 Hershey dan Chase menunjukkan bahwa itu adalah bagian asam nukleat yang bertanggung jawab untuk infectivity dan membawa bahan genetik.

Pada tahun 1954 Watson dan Crick ditemukan tepat struktur DNA. Lwoff pada tahun 1949 ditemukan bahwa virus dapat berperilaku seperti gen bakteri pada kromosom dan juga menemukan operon model untuk gen induksi dan penindasan. Lwoff di 1957 virus didefinisikan sebagai entitas yang berpotensi patogenik dengan menular fase dan memiliki hanya satu jenis asam nukleat, multiplying dengan materi genetik mereka dan tidak mampu menjalani fisi biner.

Pada tahun 1931, ahli patologi Amerika Serikat Ernest William Goodpasture tumbuh influenza dan beberapa virus lainnya di fertilised ayam telur. Pada tahun 1949, John F. Enders, Thomas Weller dan Frederick Robbins tumbuh virus polio di sel-sel embrio manusia berbudaya, virus pertama untuk tumbuh tanpa menggunakan jaringan hewan padat atau telur. Ini membolehkan Jonas Salk untuk membuat vaksin polio efektif.

Era polio penelitian berikutnya dan sangat penting karena pada 1953 vaksin Salk diperkenalkan dan pada tahun 1955 virus polio telah mengkristal. Kemudian Sabin memperkenalkan vaksin polio diinaktivasi.

Di tahun 1980-an kloning gen virus yang dikembangkan, sequencing genom virus berhasil dan produksi hybridomas itu menjadi kenyataan. AIDS virus HIV datang berikutnya di tahun 1980-an. Selama dua dekade berikutnya mengembangkan lebih lanjut penggunaan virus dalam terapi gen.

Ditinjau oleh April Cashin-Garbutt, BA Hons (Cantab)

Sumber :
http://Courses.Bio.Indiana.edu/M430-Taylor/History.html
http://www.ibms.org/Go/nm:History-virology
http://virologyhistory.wustl.edu/Timeline.htm
http://FDS.oup.com/www.oup.com/PDF/13/9780199206735.pdf

0 comments:

Post a Comment