Thursday, December 13, 2012

Fakta unik seputar mimpi

Fakta unik seputar mimpi





Mimpi bisa menjadi menyenangkan dalam kehidupan seseorang, tetapi juga bisa mengejutkan, menakutkan atau menarik. Ada yang percaya bahwa mimpi adalah pesan dari Tuhan, tapi ada juga yang menganggapnya hanya sebagai bunga tidur. Di luar semua itu, ada beberapa fakta yang unik seputar mimpi.
Berikut beberapa fakta unik seputar mimpi, seperti dilansir boldsky, Sabtu (21/7/2012):




1. Tak bisa mengingat mimpi
Sebagian besar mimpi sulit untuk diingat setelah terbangun. Mimpi seram mungkin masih dapat teringat dalam pikiran, tetapi detail menjadi tidak jelas. Hal ini karena bagian otak 'sub-conscious mind' tidak memindahkannya dari memori jangka pendek menjadi jangka panjang, sehingga akan segera terlupakan setelah bangun tidur.




2. Memadukan masa lalu dan masa depan
ebagian besar mimpi berpusat di masa lalu. Melihat kehidupan masa kecil, rumah zaman kecil atau kehidupan sekolah adalah bentuk mimpi yang biasa. Namun yang unik adalah mimpi bisa memadukan antara kehidupan masa lalu dan masa depan. Terkadang, Anda bisa bermimpi tentang masa tua tapi di tempat Anda kecil dulu.




3. Bisa 8 mimpi dalam satu malam
Secara rata-rata, orang akan mendapatkan 2-4 mimpi setiap malam, tapi ada yang bahkan hingga mencapai 8 mimpi. Anda tidak akan ingat apa saja yang Anda impikan, karena memang hanya sedikit mimpi yang bisa diingat otak. Hal ini biasa terjadi ketika mimpi Anda mempengaruhi emosi atau stabilitas mental.




4. Lumpuh saat tidur
Tidur REM (Rapid eye movement) adalah tahapan normal tidur, di mana gerakan mata bergerak cepat. Selama tidur REM, tubuh seperti dilumpuhkan oleh mekanisme di otak untuk mencegah gerakan dalam mimpi menjadi nyata. Singkatnya, mekanisme ini mengendalikan gerakan jalan atau tangan dalam mimpi.




5. Bisa orgasme sambil bermimpi
Seperti orgasme yang nyata, Anda dapat merasakan kenikmatan bahkan lebih kuat dan memuaskan saat sedang bermimpi. Orgasme ini berbeda dengan mimpi basah dan merupakan salah satu fakta aneh tentang mimpi.

0 comments:

Post a Comment